Kamis, 20 Juni 2013

Hasil Pertandingan Piala Konfederasi Grup B : Spanyol (10) Vs (0) Tahiti

Quat-Trick Fernando Torres Hiasi Pesta Sepuluh Gol Spanyol.



5' Fernando Torres

31' David Silva

33' Fernando Torres

39' David Villa Sanchez

49' David Villa Sanchez

57' Fernando Torres

64' David Villa Sanchez

66' Juan Mata

78' Fernando Torres

89' David Silva


Tiket semi-final Piala Konfederasi dipesan Spanyol usai menghabisi Tahiti sepuluh gol tanpa balas pada partai kedua Grup B di Maracana, Jumat (21/6) dinihari WIB.

Hasil masif ini sudah diprediksi sebelumnya karena jurang kualitas yang menganga lebar di antara kedua tim, juga kedudukan mereka di peta sepakbola dunia. Spanyol memuncaki ranking FIFA, unggul 137 tingkat atas sang lawan.

La Roja pun unjuk kekuatan lewat empat gol Fernando Torres, hat-trick David Villa, sepasang dari David Silva, plus sebiji gol Juan Mata.

Babak Pertama

Dengan kualitas amunisi beberapa tingkat di atas Tahiti, rotasi pemain yang dilakukan Vicente Del Bosque untuk skuat Spanyol tak berdampak signifikan.

Walau sempat terlihat gamang, mungkin karena siulan publik Maracana setiap kali mereka menguasai bola, La Roja tetap mampu memetik keunggulan cepat.

Baru lima menit laga berjalan, papan skor sudah menunjukkan angka 1-0 buat Spanyol setelah Fernando Torres, yang menerima bola dari Juan Mata, menaklukkan kiper Mikael Roche lewat tembakan akurat ke arah tiang dekat.

Gol dini ini membuat skuat Matador bermain lebih rileks, namun Tahiti juga tetap menunjukkan perlawanan spartan yang membuat suporter antusias memberikan dukungan.

Biar bagaimanapun, perbedaan kelas di antara kedua tim memang terlampau tinggi. Walau harus menanti agak lama, Spanyol akhirnya mendapatkan gol kedua saat laga melewati setengah jam via kaki kiri David Silva (31') memaksimalkan umpan eks rekan seklubnya di Valencia, David Villa.

Cuma dua menit berselang, Torres melesakkan gol keduanya sekaligus membawa La Roja memimpin 3-0. Seperti yang pertama, torehan ini juga kembali terlahir dari assist Mata.

Spanyol menutup babak pertama dengan surplus empat gol setelah Villa ikut membukukan nama di papan skor enam menit sebelum turun minum.

Babak Kedua

Spanyol makin merajalela selepas istirahat. Belum genap lima menit babak kedua berlangsung, Villa menjadikan skor 5-0 usai mengonversi crossing kiriman Nacho Monreal.

Berikutnya, Torres melengkapi ukiran hat-trick pada menit ke-57 dengan menyempurnakan umpan tarik Jesus Navas dari sisi kanan. Tim Matador pun memimpin setengah lusin gol.

Surplus masif itu toh tak membuat anak-anak asuh Del Bosque mengendurkan serangan. Mereka unggul kian jauh memasuki menit ke-64. Kali ini giliran Villa yang mengemas hat-trick.

Bomber Barcelona itu membobol gawang Tahiti untuk kali ketiga setelah memanfaatkan blunder kiper Roche yang kurang lengket menangkap sebuah bola lambung.

Keran gol Spanyol terus mengucur deras di sisa pertandingan. Cuma dua menit setelah gol ketiga Villa, Juan Mata menggiring bola melewati barisan pertahanan Tahiti sebelum melesatkan tendangan jitu ke sudut bawah gawang.

Di menit ke-78, Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah umpan silang Navas mengenai tangan Ricky Aitamai di kotak terlarang, namun kesempatan emas ini gagal dimaksimalkan Torres. Eksekusinya membentur mistar sebelum memantul keluar.

El Nino toh langsung menebus tuntas kegagalan tersebut. Tak sampai semenit, eks kapten Atletico Madrid itu menampilkan skill prima untuk merangsek ke dalam kotak penalti dan mengelabui Roche sebelum melepas menceploskan bola ke gawang kosong.

Tembakan David Silva semenit sebelum bubaran akhirnya menutup hujan sepuluh gol Spanyol atas Tahiti.

Susunan Pemain:

Spanyol: Reina; Azpilicueta, Albiol, Ramos, Monreal; Javi Martínez, Mata, Silva, Cazorla; Villa, Torres
Tahiti: Roche; Aitamai, J.Tehau, Vallar, Ludivion, Lemaire; Bourebare, Vahirua, Caroine, Chong Hue; A.Tehau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar