Minggu, 23 Juni 2013

Hasil Pertandingan Piala Konfederasi Grup A : Jepang (1) Vs (2) Meksiko

Javier Hernandez Bawa Meksiko Atasi Perlawanan Jepang.



86' Shinji Okazaki                                                              54' Chicharito

                                                                                              66' Chicharito

Meksiko memetik kemenangan 2-1 atas Jepang pada laga ketiga Piala Konfederasi 2013 di Brasil, Minggu (23/6) dinihari WIB.

Kendati telah dipastikan tersingkir dari Piala Konfederasi 2013 menyusul dua kekalahan di laga pembuka, Jepang dan Meksiko bertarung mati-matian demi menjaga gengsi sebelum pulang ke negara masing-masing.

Jepang mengawali laga dengan menjanjikan di mana Shinji Kagawa nyaris membuka keunggulan di menit kelima. Namun, upayanya masih bisa digagalkan kiper Guillermo Ochoa.

Striker VfB Stuttgart Shinji Okazaki sebenarnya sempat menceploskan gol ke gawang Ochoa setelah bola memantul dari kakinya. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena posisi Okazaki dianggap sudah offside.

Armada El Tri dibuat kewalahan oleh anak-anak asuh Alberto Zaccheroni, yang tampaknya ingin mengulang performa gemilang mereka saat menghadapi Italia. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

Di babak kedua, serangan Jepang sedikit mengendur. Sebaliknya, Meksiko mendominasi jalannya laga. Sempat mengancam lewat Giovani Dos Santos, El Tri akhirnya membuka keunggulan melalui striker Manchester United Javier 'Chicharito' Hernandez di menit 54 menyusul umpan cantik JOse Andres Guardado.

Pasukan Samurai Biru baru menunjukkan perlawanan di menit 58 ketika Kagawa kembali mengancam gawang Ochoa. Tapi, lagi-lagi, sentuhan akhir Kagawa belum mampu menyumbangkan gol untuk kubu Jepang.

Ryoichi Maeda juga sempat menekan pertahanan El Tri dan nyaris membobol gawang Ochoa. Meski sekilas Ochoa terlihat kesulitan membendung serangan Maeda, striker 31 tahun itu toh gagal mengonversikan serangannya menjadi sebuah gol.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Jepang justru kembali kebobolan di menit 66 melalui Chicharito yang menyambar bola menyusul situasi set piece. 2-0 Meksiko memimpin.

Ketika Meksiko tampaknya akan menang mudah, Okazaki menghidupkan asa Samurai Biru di menit ke-86 lewat golnya setelah memanfaatkan kerja sama Kagawa dan Yasuhito Endo.

Situasi semakin menegangkan bagi kubu Jepang ketika wasit menghadiahkan penalti kepada Meksiko menyusul pelanggaran Atsuto Uchida terhadap Chicharito di kotak terlarang. Beruntung, kiper Eiji Kawashima berhasil memblok tendangan penalti Chicharito.

Chicharito berupaya mewujudkan hat-trick dengan menyambar bola rebound. Sayang, bola masih membentur tiang.

Meski demikian, keunggulan 2-1 yang diraih Meksiko akhirnya tidak dapat dikejar oleh wakil Asia. Meksiko akhirnya merengkuh kemenangan pertamanya di Piala Konfederasi 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar